Senin, 20 Juli 2015

Cara Menghilangkan jerawat


  Jerawat merupakan satu masalah yang sangat serius sekarang ini, namun pada artikel kali ini akan sedikit berbagi tips cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami (bukan obat) , ada berbagai macam bahan yang akan digunakan yaitu tomat, putih telur, pasta gigi, dan masih banyak lainnya yang pastinya akan lebih aman dan efeknya pun akan melekat selamanya karena tidak tercampur sedikitpun bahan kimia yang akan merusak kulit anda. Beberapa penyebab jerawat di muka anda dapat disebabkan oleh bakteri, obat obatan, kosmetik dan sel kulit mati yang menumpuk. namun sebelum bahasan kita menjadi panjang ada baiknya anda mengetahui apa itu jerawat dan pengertian jerawat secara umum. Jerawat adalah keadaan saat pori pori pada kulit anda tersumbat dan timbullah kantung nanah yang akan menjadi radang. namun jerawat bukanlah penyakit yang serius kok, mana ada orang mati oleh jerawat. Walaupun begitu caraku.net menyarankan untuk segera menyembuhkan jerawat yang timbul agar kecantikan dan kesehatan kulit anda terjaga dengan baik. Pengenalan Model Dan Type Jerawat Sebelum anda mengetahui cara menghilangkan jerawat, kenalilah dulu beberapa tipe jerawat pada umumnya.

 1. Komedo Komedo adalah keadaan saat pori pori pada kulit anda tersumbat, ada 2 jenis komedo yaitu komedo terbuka & komedo tertutup. Faktor yang mengakibatkan jerawat komedo muncul yaitu kelenjar minyak yang terbilang berlebihan dan menumpuknya sel kulit mati pada kulit anda.

 2. Jerawat Biasa Model jerawat selanjutnya jerawat biasa (jerawat klasik), ciri khas model jerawat ini yaitu terdapat benjolan benjolan kecil pada permukaan kulit anda, baik berwarna merah maupun agak merah muda.

 3. Jerawat Batu Ini adalah jerawat yang banyak dibenci kebanyakan orang, betapa tidak jerawat batu membuat suatu benjolan besar dibagian kulit anda dan juga disertai peradangan.

 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Setelah anda mengetahui definisi jerawat dan type jerawat pada umumnya, maka selanjutnya tinggal menerapkan tips cara menghilangkan jerawat secara alami ini.

 1. Menghilangkan jerawat dengan putih telur Caranya yaitu siapkan dahulu putih telur (terserah telur apa saja boleh) , jika sudah bersihkan dulu muka anda, selanjutnya tinggal oleskan saja putih telur tadi kebagian muka anda, anggap sebagai masker. Diamkan 15 menit sampai mengering, biasanya muka anda akan terasa kaku lalu cuci kembali muka anda, lakukanlah 2-3x dalam sehari.

 2. Menggunakan Buah Tomat Iris tomat tipis tipis lalu tempelkan ke area jerawat pada wajah anda, diamkan sampai 20-30 menit lalu cuci kembali muka anda, lakukan ini setidaknya 3x dalam seminggu.

 3. Menggunakan Lidah Buaya Caranya kupas kulit lidah buaya dan oleskan jel yang dihasilkan oleh lidah buaya tersebut ke wajah anda. Lakukanlah metode ini pada pagi dan sore hari agar jerawat anda cepat terkelupas dan mengering.

 4. Menggunakan Bawang Putih Caranya yaitu haluskan beberapa siung bawang putih, selanjutnya tinggal oleskan saja pada wajah anda lalu diamkan hingga 15 menit dan bersihkan. Sebaiknya metode ini dilakukan 1 hari sekali.

 5. Menggunakan Jeruk Nipis + Madu Caranya yaitu campurkan perasan jeruk nipis (1 sendok saja) dan campurkan dengan madu (1 sendok juga), aduk rata dan oleskan pada wajah anda. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih, metode ini sebaiknya dilakukan minimal 2x dalam seminggu.

 6. Menggunakan Pasta Gigi Caranya oleskan saja pasta gigi / odol ke wajah anda, ini akan sedikit pedih tapi cuma di awal kok kalo udah beberapa menit akan berubah menjadi dingin. Metode ini bisa diterapkan saat anda ingin tidur di malam hari dan biarkan hingga pagi.

 7. Menggunakan Parutan Jagung Bersihkan dahulu jagung yang ingin anda jadikan obat, sdbaiknya gunakan jagung yang muda, parutlah dan ambil ampasnya lalu oleskan ke wajah anda. d

Tidak ada komentar: