Selasa, 23 Juni 2015

Governoor

Hallo kawan kawan sahabat blogger ketemu lagi di elevator story, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. Kawan kawan sahabat blogger gimana kabarnya ? Luar biasa kan? Tentunya dong!!!

Kali ini pokok pembicaraan kita adalah Governoor di elevator. Banyak dari kalian semua pasti ga tau atau ga mau tau apa itu governoor ( makanan apaan cobak governoor(* ̄ー ̄)), kawan kawan blogger pasti pernah naikin lift kan , coba siapa yang belum pernah naik lift(kasian banget lu naik lift aja belum pernah...
(  ̄▽ ̄).. songong banget gua (^○^). ) di lift banyak macam switch yang digunakan sebagai safety, mulai dari governoor ,uls, dls, sds, scs, door switch dan masih banyak switch lainnya yang fungsinya sebagai safety.

Safety sangat penting bagi setiap manusia yang ingin panjang umur, yaiyallah kalo ga pingin panjang umur lompat aja kejurang.. begitu juga lift, perlu banyak sekali Safety. Karena pokok pembicaraannya governoor maka kita bahas aja governoor, kalo safety kapan kapan aja.. heeh (^o^)v.

Governoor berfungsi buat lift jika terjadi over speed. Contohnya ketika lift dalam keadaan diatas trus turun dan saat itu juga lift berjalan cepat melebihi kapasitas kecepatan maksimum lift maka governoor akan on secara otomatis. Switch governoor ada 2 yaitu elektrik dan mekanik. Jika over speed switch yang pertama kali mati adalah switch elektrik dan apabila lift masi saja turun dengan kecepatan tinggi melebihi batas maksimum switch mekanik maka switch mekanik akan bekerja dengan menjepit rel sangkar sampai benar benar berhenti.

Di lift kejadian putusnya sling seperti di film film itu tidak ada di kehidupan nyata , oleh karna itu jangan takut kalo naik lift trus berfikiran lift nya akan jatoh, itu mustahil, karena di lift ada banyak safetynya dan sling untuk lift nya tidak hanya satu.

Okelah pembahasaan tentang  governoor sampai disini saja. Kalo kawan kawan ada pertanyaan silahkan taruh dikomentar siapa tau saya bisa jawab. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kawan kawan blogger. Sampai jumpa kembali. Gbu. (^∇^)o))

Tidak ada komentar: